6742 Hasil ditemukan untuk

Sewa Apartemen di Indonesia

-
-
Tutup fitur

Pilihan Praktis Kaum Urban: Menyewa Hunian

Apartemen di Indonesia

Tak sedikit orang yang mengalami dilema saat akan mereka akan menyewa tempat tinggal. Mereka akan dihadapkan pada pilihan, sewa rumah atau sewa apartemen? Dan kini pilihan tinggal di hunian vertikal ini tampaknya makin banyak dipilih, terutama bagi orang yang kesehariannya berkutat di tengah kota. Dilihat dari lokasinya yang berada tak terlalu jauh dari pusat bisnis, hunian bertingkat ini seperti menawarkan penghuninya opsi yang lebih praktis dibanding dengan jika menyewa rumah yang lokasinya relatif lebih jauh dari pusat bisnis dan perkantoran.

Di antara beberapa pilihan unit, tipe yang paling diminati adalah tipe studio dan tipe 2 kamar. Pilihan ini lebih diminati oleh profesional muda atau ekspatriat dimana mereka biasanya berstatus single atau keluarga muda dengan anggota keluarga yang sedikit. Tipe ini juga diminati karena tidak terlalu luas sehingga relatif mudah dalam perawatan serta harganya tidak terlalu mahal.

Lokasi Apartemen Disewakan di Indonesia

Tak heran jika jumlah ruang vertikal yang disewakan dan permintaan rental pun terus meningkat. Harga unit di kota-kota ini pun relatif tak setinggi harga sewa apartemen di Jakarta. Jika disini kisaran harga bulanannyan berkisar sekitar 5-25 juta Rupiah tergantung luas dan fasilitasnya. Sedangkan di luar kota lain seperti Bandung, tarif perbulannya berkisar di 3-7 juta.

Apartemen di Indonesia

Untuk permintaan sewa apartemen di Jakarta, beberapa contoh yang memiliki harga rental yang tinggi biasanya berada di kawasan Menteng, Sudirman, Thamrin, Kuningan, juga di Dharmawangsa. Jika Anda mencari opsi dengan harga yang lebih terjangkau di Jakarta mungkin bisa mengalihkan pencarian di sekitar Kalibata, Kemanggisan, atau Tebet. Sementara itu di kota lain seperti Bandung, unit apartemen sewa biasanya banyak terletak di kawasan Setiabudi, Soekarno Hatta, dan Dago. Tidak kalah dengan ibukota Jakarta, Kota Surabaya juga memiliki banyak penawaran unit apartemen disewakan harian maupun bulanan.

Faktor lain yang menjadi daya tarik tinggal di hunian vertikal karena biasanya di sekelilingnya tersedia fasilitas dan sistem keamanan yang sudah ditata dengan baik. Hampir semua bangunan vertikal ini dilengkapi kamera CCTV dan ada petugas keamanan untuk memantau keadaan sekitar dan menjaga penghuninya dari tindak kriminal.

Fasilitas lengkap di hunian vertikal juga menjadi item pelengkap yang jadi penarik perhatian. Fasilitas seperti gym, kolam renang, pusat olahraga, atau mal membuat penghuninya akan lebih mudah untuk memenuhi gaya hidupnya. Pilihan apartemen yang menawarkan unit dengan perabot lengkap akan jadi alternatif terbaik. Di sini, penyewa unit vertikal tak perlu pusing untuk menyediakan lemari es, kompor, pemanas air, atau perabot seperti sofa, lemari, dan tempat tidur. Memang biasanya tarifnya akan lebih mahal, namun Anda juga lebih berhemat karena tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk membeli banyak perabot.

Tanggapan
Jurnal
Hubungi Kami